MASYARAKAT TULUS REJO MEMBANGUN DESA

  • 13 August 2019
  • Dibaca: Pengunjung
http://tulusrejo-lampungtimur.desa.id/upload/2019/08/IMG_20190730_143235.jpg

Pembangunan drainase di dusun III desa Tulus Rejo di laksanakan oleh masyarakat setempat melalui program Padat Karya Tunai (PKT). Drainase sepanjang 963 m yang di danai dari Dana Desa (DD) merupakan salah satu infrastruktur yang sangat diharapkan masyarakat dusun III, mengingat setiap musim hujan daerah terasbut banyak genangan air akibat saluran air yang sering buntu. Diharapkan setelah drainase di bangun tidak ada lagi gengangan - genangan air yang menyebabkan lingkungan tidak sehat.

Menurut salah satu pekerja Suyono, dia merasa sangat terbantu dengan adanya pembangunan ini, karena di musim kemarau begini dia bisa mendapatkan tambahan penghasilan dengan ikut bekerja, "walaupun upahnya tak seberapa yang penting saya bisa ikut berperan membangun desa" tuturnya.

Rencananya pekerjaan ini akan selesai di bulan Agustus ini, kata ketua TPK, Agus Subagyo, karena masih ada pembangunan insfrastruktur lain yang harus segera dibangun melalui DD, yaitu pembangunan drainase dusun V 90m, pembangunan 1 unit  gedung Posyandu dusun IV dan Pembangunan 1 unit gedung Poskesdes di dusun II. (Srj)